Sunday 17 May 2015

Seberapa pentingkah komunikasi yang baik dalam suatu hubungan

Assalamualaikum sobat remaja,
apakah pernah sobat bertanya kepada teman atau orang terdekat sobat tentang "apakah komunikasi yang baik dapat memperbaiki hubungan?", bagaimanakah jawaban mereka? pasti mereka menjawab iya kan sob?.

Ya, kalau sobat bertanya pada saya maka saya juga akan menjawab iya. Komunikasi dapat menjadi pemersatu antara pasangan yang sedang terlibat masalah bahkan juga komunikasi dapat menjadi sesuatu yang menyebabkan masalah menjadi timbul, tergantung komunikasi seperti apa yang kita pakai ketika berbincang dengan kekasih kita.

Kembali lagi ke topik "seberapa pentingkah komunikasi yang baik dalam suatu hubungan?", bisa di bilang sangat penting tentunya. Jika sobat dan si doi lagi ada masalah dan diem-dieman (tidak berkomunikasi satu sama lain) pasti tidak akan selesai masalahnya, benar ga sob?.

Mulailah sekedar tegur sapa, sekedar bertanya bagaimana keadaanya, mulailah dari hal-hal kecil yang berujung kepada kenyamanan dalam berhubungan. Jika sudah timbul masalah pasti yang ada difikiran sobat itu kadang suka gengsi "yang salah kan dia ogah amat gua yang nyelesaiin dan minta maaf" sebenarnya ini salah, mulailah untuk berkata "udah ya jangan marahan terus ga enak tau" kepadanya bisa saja dari situ dia setuju dengan sobat dan mau memaafkan atau minta maaf kepada sobat.

Orang yang lebih dulu membuka pembicaraan itu yang terbaik. Tentu memang benar orang yang membuka pembicaraan itu lebih baik ketimbang yang hanya menanggapi, jadi jangan ragu lagi untuk selalu membuka obrolan dengan kekasih anda terutama ketika sedang timbul masalah mulailah untuk lebih dulu dalam memaafkan atau minta maaf.

Berkomunikasilah yang baik dengan bukan hanya kepada kekasih sobat tetapi juga kepada semua orang yang sobat kenal, agar dapat mendapat sesuatu yang baik pula .

Semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat ya sob :).

1 comment: