Wednesday 15 April 2015

Cemburu itu wajar?

Assalamualaikum sobat remaja, topik kita kali ini adalah membahas tentang cemburu. Pasti dalam hubungan selalu saja ada pertanyaan " cemburu itu wajar apa engga sih?" apa sobat pernah bertanya seperti itu juga?. Jika ada yang bertanya seperti itu kepada saya, maka akan saya jawab tergantung.

Ya tergantung, jika pertanyaannya wajar atau tidak maka akan saya jawab tergantung. Mengapa tergantung? ya jika cemburu atas sebab yang pantas dan alasan yang kuat maka dapat dikatakan wajar untuk cemburu, tetapi jika cemburu yang tanpa alasan dan terkesan hanya memperbesar masalah itu bukan kecemburuan yang wajar.

Ada 2 tipe laki-laki dalam hal cemburu :
1. laki-laki yang langsung blak-blakan bilang bahwa dia cemburu kepada kekasihnya ketika ia dekat dengan laki-laki lain dan bahkan tidak jarang dari mereka yang bertindak kasar.
2. laki-laki yang bungkam, bungkam dalam artian tidak terlalu mau dan tidak terlalu peduli dan ia lebih memilih tidak berbicara kepada kekasihnya bahwa ia cemburu.

Dari tipe diatas sobat termasuk yang mana? memang itu hanya pendapat saya pasti ada yang bersifat diantara keduanya kan sob? kalau kita lihat dari kedua tipe diatas kita bisa ambil kesimpulan bahwa cemburu boleh saja dan sah-sah saja kita beritahu kepada pasangan kita, tetapi tidak perlu ada kekerasan didalamnya berkomunikasilah dengan pasangan anda agar bisa saling mengerti. Boleh saja kita bungkam kepada pasangan kalau kita cemburu kepadanya, tetapi jika kita lakukan itu terus menerus ya yang ada malah menyakiti diri kita sendiri.

Cemburulah dalam kadar yang wajar, selalu berkomunikasi secara baik dengan pasangan agar dapat saling mengerti, tak selamanya kecemburuan berujung kepada permasalahan jika dihadapi secara dewasa kuncinya adalah komunikasi yang baik dengan pasangan.

Semoga postingan saya bermanfaat bagi sobat :).

No comments:

Post a Comment