Monday 13 April 2015

Tips aman untuk curhat

Assalamualaikum sobat remaja,

curhat adalah suatu kegiatan yang pasti pernah dilakukan oleh hampir semua orang jika sedang merasa senang atau sedih sekalipun. Terkadang seseorang suka bimbang ketika ia hendak curhat kepada temannya ia takut kalau temannya tidak bisa menjaga rahasianya.

Kenali siapa yang anda ajak cerita! penting untuk kita mengetahui siapa yang kita jadikan tempat untuk kita mencurahkan hati kita, karena dengan kita tau dan kenal dengan orang itu akan menimbulkan rasa aman dalam hati kita, sebaliknya jika kita tidak kenal dengan orang tersebut bisa saja rahasia atau masalah kita yang kita curhatkkan akan dia sebar luaskan kepada kerabat dan teman kita lainnya.

Ketahui kondisi nya, kita juga sebagai seorang yang ingin curhat harus tau terlebih dahulu orang yang akan kita ajak untuk bercerita itu sedang bagaimana, jangan dia lagi dalam keadaan buruk kita ajak curhat yang ada malah dia terbebani hehehe :D

Selalu batasi curhatmu! kenapa saya bilang selalu batasi curhatmu? ya karena setiap orang memiliki privasi nya masing-masing walau namanya curhat tidak semua orang tau tetapi kita juga tidak bisa begitu saja membeberkan setiap masalah kita walau hanya kepada satu orang. Untuk itu saya ingatkan kembali selalu batasi curhatmu!.

Ya itu sedikit tips aman untuk curhat, ya sebenarnya curhat di perbolehkan saja kepada sesama manusia dengan kadar yang wajar juga tentunya. Alangkah lebih baikknya jika kita curhat kepada ALLAH SWT Tuhan semesta alam yang akan selalu mendengarkan keluh kesah kita sebagai umat-Nya :).

No comments:

Post a Comment